Sekilas

Rabu, 19 Juni 2013

Episode Terakhir Hunter X Hunter (Exclusive)


 Pasti udah banyak yang tahu tentang Anime Hunter X Hunter kan ???
Hmm…tapi seinget saya waktu nonton di TV (TV 7 apa Global TV ya??? lupa  hehe ) dulu, kayaknya gak ampe tamat ya….
Nah disini saya akan memberikan sekilas cerita Hunter X Hunter mendekati Episode tamatnya hingga Tamat
Setelah Gon, Kurapika, Leorio dan Killua menyelesaikan ujian menjadi Hunter Profesional ( dalam hal ini Killua dinyatakan gugur karena kemunculan kakak Killua yang tiba2 mengatakan bahwa akan membunuh temen2nya terlebih lagi Gon membuat Killua menjadi brutal bahkan membunuh lawan dari Leorio, sehingga pada akhirnya Killua didiskualifikasi dan kembali ke keluarganya ), Gon, Kurapika dan Leorio yang telah menjadi teman akrab Killua selama dalam pengujian hunter tersebut akhirnya memutuskan untuk menjemput Killua di rumahnya.
Untuk dapat bertemu Killua tentu saja bukanlah hal yang mudah bagi Gon, Leorio dan Kurapika. Mulai dari mereka di tes untuk dapat membuka sebuah pintu yang beratnya berton-ton sampai pertemuannya dengan hewan peliharaan keluarga Assasin yang hampir membunuh Gon, hingga pertemuannya dengan seorang pelayan Tuan Killua yang ternyata adalah salah satu teman Killua sejak kecil.


Namun hal itu tidak mematahkan semangat Gon dan kawan-kawan untuk dapat bertemu Killua, sehingga pada akhirnya ayah killua pun mengijinkan Killua pergi bersama teman-temannya.
Setelah berhasil menolong Killua, kini Gon dan teman-teman pun terpisah.
Killua dan Gon pergi ke suatu arena pertempuran dan bertemu dengan Hisoka serta berhasil belajar Nen di sana. Begitu pula dengan Kurapika yang berhasil mengusai Nen dan bergabung menjadi bodyguard seorang pedagar kaya guna membalaskan dendamnya kepada Spider ( Genei Ryodan ) yang ternyata salah satunya adalah Hisoka. Dilain pihak Leorio pun telah menyelesaikan ujian rahasia Hunter untuk menguasai Nen dan menjadi seorang dokter.
 
Mendekati akhir cerita, Genei Ryodan mulai bermunculan. Kurapika pun menjadi berutal karena ingin membalaskan dendam sukunya dan dia berhasil membunuh seorang Ryodan yang terkuat. Karena mendapatkan kepercayaan sang Saudagar, akhirnya dia diikutkan kedalam kelompok untuk membasmi Genei Ryodan yang ternyata diantaranya terdapat ayah serta kakek Killua.
Pertempuran pun tidak dapat terelakkan lagi, ayah dan kakek Killua berhasil mengalahkan Ketua Genei Ryodan walaupun tidak membunuhnya. Namun karena merasa posisinya sudah tidak menguntungkan lagi, akhirnya Genei Ryodan pun mundur dan dengan kemampuan salah satu anggotanya yang dapat menduplikat apapun, yang digunakan untuk menduplikat semua anggota Genei Ryodan dan membuatnya seolah-olah mereka telah mati.
Kurapika yang merasa telah berhasil membalaskan dendamnya kepada pada genei-ryodan pun kehilangan tujuannya. Namun teringat akan janji yang telah ia buat bersama mereka sebelumnya , membuat dirinya menuju tempat yang mereka sepakati bersama. Ditempat itu dia bertemu Gon, Killua dan Leorio, teman seperjuangan yang akan selalu bersamanya selamanya……
Hmm Happy Ending yap ???

Namun sayang juga seh, Cz si Gon belum ketemu dengan ayahnya.
Tapi ggp karena persahabatan memanglah hal yang paling indah dan berharga di dunia ini….
So, sayangilah sahabat Animax’s Mania sekalian…
Karena sahabat akan selalu ada disaat2 yang kita perlukan

lanjutannya Hunter x Hunter :
setelah pertempuran melawan geng laba2, tiba2 Kurapika jatuh sakit akibat pedang nen yg ditancapkan padanya (karena pedang nen adalah pedang perjanjian yang dapat meningkatkan kemampuan 100% dengan janji dengan merelakan nyawanya agar berhasil menumpas seluruh geng laba2 agar tdk menyakiti org lain lg/ dendam).
setelah beberapa minggu lamanya kurapika sembuh kembali dan pergi bersama teman serekannya (bertubuh kecil, gigi tonggos namun penderangannya sangat tajam)

*Lanjut ke Gon*
Gon dan Kilua yg telah menemukan cincin, kaset rekaman suara ayahnya di kotak yang di segel oleh nen (diberikan oleh bibi mito setelah gon kembali menjemput kilua dr rumahnya) memutuskan untuk mencari ayahnya dengan mencari game Greed Island. namun game ini ternyata sudah langka dan diproduksi terbatas (99 unit). kelangkaan ini membuat game ini bernilai sangat mahal dan dilelang di daerah pertempuran genk laba2. game ini slah satu pembuatnya adalah ayah gon sehingga gon ingin mencari tahu ayahnya dengan memainkan game ini.

*di Pelelangan*
karena begitu mahalnya game ini membuat gon tidak dapat membelinya. namun ada jutawan yang membeli game ini untuk dikoleksi (jutawan ini memiliki game ini hampir 30an unit). kemudian gon dan kilua mulai bernegosiasi ke jutawan tersebut untuk dapat ikut serta memainkan game tersebut.karena game ini sangat berbahaya (jika mati dalam game berarti mati juga dalam dunia nyata) sehingga harus diuji terlebih dahulu kemampuan nen kilua dan gon.
dan hasilnya kemampuan nen mereka msh belum tinggi sehingga mereka ditolak!dan dianjurkan untuk mengikuti seleksinya dihari lain dengan syarat nen mereka harus naik levelnya (maksudnya=gon dan kilua hny mempelajari teknik dasar nen saja,blm bs di upgrade mnjadi suatu bentuk kekuatan nen, kaya kurapika dengan rantainya, hisoka dengan bajigunnya,dll)

*KEKUATAN BARU*
untuk mengikuti seleksi tersebut gon dan kilua berlatih sendiri-sendiri dikamar masing2.mereka teringat kata pak wing (yang mengajari mereka teknik nen di battle tower).kilua yang cerdas langsung mengerti apa yang harus dia lakukan.dikamar kilua mecoba menyengat dirinya oleh alat yang dapat menghasilkan listrik sehingga ia memilih bentuk kekuatannya dengan aliran listrik biru (berjuta-juta volt) dan gon memfokuskan kekuatannya pada pukulannya yang kuat.



*UJIAN SELEKSI GREED ISLAND)
jutawan dan rekannya memulai seleksi :
satu per satu orang tersebut lolos: begitu pun kilua dan gon.orang yang pertama kali menguji nen mereka samapi takjub melihat perkembangan pesat mereka dan mereka pun masuk ke dalam game.

*GAME GREED ISLAND*
sesampainya disana, gon ingin mengetahui cincin yang diberikan ayahnya.ternyata itu adalah (memory untuk memainkan game ini layaknya memory card berbentuk cincin) dan didalam memory tsb ayahnya berpesan untuk “menikmati game ini”.
sesampainya disana ternyata geng laba-laba yang masih hidup pun ikut masuk dalam game ini (mereka mencuri game yang dibeli dipelelangan dan mengkopi game tersebut menjadi banyak sehingga game ini dapat dimainkan oleh beberapa anggota laba2).tujuan mereka adalah untuk mencari org yg dapat membebaskan segel pedang nen pada jantung ketua laba2.karena menurut informasi org tsb ikut dalam game ini.

*Game dimulai*
setelah bertemu kilua, gon melanjutkan perjalanan ke kota game. namun tanpa sadar mereka dihadang oleh seorang pemain. pemain ini menggunakan kartu dan menyebutkan nama kartu tersebut kemudian kartu tersebut berubah fungsinya sesuai yang tertera dalam kartu (dalam game ini hampir sama seperti Yugi Oh,dimana kartu dapat berubah menjadi bentuk sesuai gambar dikartu itu).
karena melihat lawannya adalah anak kecil.pemain tersebut menyerang kilua.karena mrah akhirnya kilua mengeluarkan jurus tangan tajamnya dan pemain tersebut lari dengan mengunakan kartu.

*Kartu Pertama*
syarat memenangkan game ini adalah mengumpulkan 100 kartu sesuai dengan nomornya
untuk mndapatkan kartu, ada banyak cara:
1. mengalahkan lawan sehingga kartu lawan jadi milik kita
2. mengalahkan kartu yang berwujud monster dan semacamnya (seperti pokemon jika berhasil mengalahkannya maka monster tersebut mejadi mlik kita)
2. mengikuti kuis, seperti makan di restoran jika berhasil makan makanan tersebut dalam waktu singkat akan mendapatkan kartu (gon dan kilua mendapat kartu pertama direstoran)
namun tiba2, dikota tersebut terjadi ledakan. seorang pemain mati karena ledakan didadanya..dan itu mnggemparkan seluruh penduduk

*Diajak Bergabung Organisasi*
salah satu pemain mengajak gon dan kilua bergabung. karena jika bergabung mereka akan terhindar dari hal2 spt itu dan akan membagi hadiah jika menang sesuai anggota.dan banyak pemain yg bergabung termasuk org yg dicari2 oleh gang laba2.awalnya kilua berminat masuk dalam genk itu.namun gon bersikeras tdk ikut dan meninggalkan org tersebut karena gon yakin dan ingin menikmati game ini seperti apa kata ayahnya.dan akhirnya kilua membatalkan keinginannya dan lebih mengikuti sahabatnya.seorang gadis dengan rambut kuncir 2 panjang bernama bisuke diam2 mengikuti mereka dari belakang karena iri melihat persahabatn gon dan kilua dan berencana ingin menghancurkannya.

*Diperjalanan*
gon dan kilua dihadang oleh salah satu pemain yang jurusnya adalah gunting dengan kecepatan tinggi. karena kekuatan gon dan kilua masih lemah maka bisuke datang membantu. merak diajari teknik nen dan ternyata gadis ini adalah guru dari pak wing (yg mengajari gon di battle tower). kemampuan pemain ini adalah dapat mengetahui identitas lawan dengan hanya memakan rambut lawan. bisuke yang pura-pura menjadi feminim ini membiar rambut kuncirnya dipotong dan dimakan (inilah awal rambut bisuke menjadi kuncir satu ditengah). dan betapa kagetnya ketika tahu bahwa umur bisuke adalah 50an dan kekuatannya pun luar biasa (namun masih muda seperti Tsunade dalam naruto.bisuke juga ahli dalam pengobatan dalam menyegel tubuh aslinya ke bentuk gadis muda).
dan akhirnya pemain ini kalah oleh gon dan kilua berkat intruksi dari bisuke.

*Berteman*
akhirnya bisuke setuju akan mengajari gon dan kilua untuk meningkatkan level nen mereka dan akhirnya banyak mendapatkan kartu

*bertemu Kepala GENG Laba-laba*
Dalam binder, gon melihat ada nama pemimpin laba2. Gon yang panik langsung menelpon kurapika namun kurapika menyarankan untuk mnelpon balik jika itu org tsb benar yg dimaksud kemudian mereka ke sana dengan menggunakan kartu “accompany (gon,kilua,bisuke,dan 1 rekannya berbaju hijau)” dan betapa terkejutnya mereka melihat hisoka sedang mandi disungai (BUGIL, lucunya bisuke malu2 tapi mau memandangi tubuh hisoka dari balik pohon) dan ternyata hisoka sengaja menggunakan nama tersebut hanya untuk iseng saja (sebelumnya geng laba2 jg pernah mendatangi hisoka karena melihat nama ketua laba2 dan mereka sepakat akan bekerja sama mencari org yg dpt membebaskan segel ketua). karena gon merasa curiga akhirnya di mengecek buku daftar pemain hisoka karena ditakutkan laba2 akan mendatangi hisoka.namun sebelum meperlihatkan bukunya, hisoka merubah nama anggota laba2 menjadi org lain sehingga gon tidak tahu (tujuannya agar kurapika tdk mengetahui bahwa ada yg bisa melepas segel pedang nen sehingga jika ketua laba2 sembuh maka hisoka dapat berkelahi dgnnya.
sebelum berangkay hisoka melihat perkembangan nen gon dan kilua dan memprediksikan bahwa bisuke yg mengajarinya (namun bisuke pura2 menjdi feminim dan lemah tak berdaya).

*kembali ke Organisasi*
org yg dapat melepas segel terperangkap dalam organisasi dimana tubuh org yang disentuh akan tertanam bom tak terlihat. sehingga mau tidak mau mereka harus mengikuti apa mau dari ketua organisai.ternyata oraganisasi ini dipelopori oleh 3 orang yakni bomber dan 2 temannya. kemudian si pelepas segel ini dapat kabur karena dia dapat melepas segel bom tersebut dengan kekuatannya (sebelumnya orang ini menelpon gon melalui buku game dan mengatakan bahwa bomber berbahaya). entah apa maksud dan tujuan org ini berbohong bahwa dirinya kan mati karena bom. dia pun memakai topi agar wajahnya tidak dikenali oleh org lain.

*Mencari team terkuat*
untuk mendapatkan kartu legendaris mereka terlebih dahulu harus mengalahakan seorang pembuat game (salah satu teman ayah gon) berpakaian seperti penjaga pantai. dalam permaian ini gon dan teman2 harus dapat mengalahkannya dalam olahraga.pada team pertama gon dan kawan2 sengaja mengalah untuk melihat kemampuan dari team lawan. kemudian gon datang lagi dengan team terkuat dimana hisoka yang menjadi temannya.dan akhirnya mereka menang dan mendapatkan kartu nomor 002
(dalam filmnya orang ini menceritakan ayah gon yang menolongnya dari penjahat kelas kakap menjadi orang yang sabar dan baik seperti sekarang.namun ia tak tahu keberadaan ayah gon)

*GON Vs Bomber*
walaupun sempat lari dan tak mau melawan team bomber namun akhirnya mereka melawan juga.kilua dan bisuke melawan 2 rekan bomber. sedangkan gon melawan bomber.
bisuke membebaskan segelnya yang ternyata adalah tubuh laki2,kuat dan kekar dan sekali pukul lawanya terlempar jauh. sedangkan kilua berhasil mengalahkan rekan bomber yg lain dengan yoyo (ternyta berat yoyo kilua termasuk berat loh sampe kepalanya benjol tuh penjahat) dan mengeluarkan jurus listriknya. sedangkan gon kehilangan tangan kananya akibat di bom oleh bomber. namun akhirnya gon menang berkat tinjunya. (tinjuan gon adalah gunting, batu, kertas= suit)

*ENDING*
gon yang menang mengambil kartu lawan dan gon berhasil mendapatkan kartu 99 dan karena ada pemain mengumpulkan 99 maka ada ujian untuk seluruh peserta.jika berhasil menjawab pertanyaan dengan benar akan mendapatkan kartu 001.dan gon berhasil menjawab dan mendapatkan kartu tersebut.genap 100. dan hadiahnya gon dapat memilih 3 kartu untuk dibawa kedua nyata. bisuke yang menyukai dunia medis memilih blue planet yang dapat menyembuhkan orang, gon memilih holy necklace dan kartu samaran ;kartu nomor 002 yang sebenarnya adalah acompany yang dimodifikasi dengan kartu lain.kegunaan kartu ini dapat menuju ke tempat orang yang kita inginkan.

*Tertangkap*
si pelepas segel tertangkap di rumah makan oleh geng laba2 dan hisoka berkat bantuan seorang anggota laba2 baru. dia adalah adik kilua (yang menggunakan baju kimono, spesialis : radar;mencari target dengan cepat dan tepat)
*Bertemu ayah*
akhirnya dengan menggunakan kartu acompany, gon dan kilua pergi ke tempat ayahnya. bisuke memilih tidak ikut karena dia khawatir akan merasa spt orang tua jika bersama mereka karena bisuke terus menjaganya dan disini bisuke memberitahu keinginann walnya yg ingin menghancurkan persahabatn mereka.namun tidak terjadi karena persahabatn mereka dianggap kuat.
akhirnya gon dan kilua pergi dan bertemu seseorang yang menggunakan topi dan sedang memancing dibalik poho. wajah org ini tak terlihat jelas.hanya sorot mata yang terlihat. menurut dugaanku dia adalah org yg pertama kali menolong gon saat dihutan saat diserang hewan buas (yang anaknya sekarang menjadi teman gon)

13 komentar:

  1. halo agan , masih ada lanjutan nya tuh hxh nya , ternyata yang ketemu sama gon dan killua itu bukan ayahnya gon (ging) , tapi muridnya ging , kaito , setelah itu baru ada episode chimera ant

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan terimakasih atas masukannya....memang ada lanjutan dari hunter x hunter sendiri karena banyak animo dari para pembaca yang ingin dilanjutkan..

      Hapus
  2. Bantu dikit gan. Yaph, di chimera ant ini nyeritain semut chimera yg mkan manusia untuk melahirkan raja yang kuat. Ratu melahirkan bnyak prajurit dan pemimpin skuardon. Tpi lama2 mereka jdi sombong n pngen pnya kekuasaan sndri. Ratu nanti melahirkan 3 pendamping untuk calon raja. Setelah raja lahir, para prajurit dan pemimpin skuardon pada nyebar untuk pnya wilayah sndri. Trus nanti gon dan killua ketemu lagi sama bisky(guru pak wing). Mereka dilatih lagi untuk bisa ngelawan pendamping raja yg namanya neferpitou. Sisanya nonton aja, karna semakin rame. Takut jdo spoiler :p salaam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. menarik tambahannya gan...
      dan memang lebih rame nonton serial animenya...karena seri manga nya memiliki kualitas gambar yang berbeda karena tidak digambar langsung oleh si pembuatnya

      Hapus
  3. terakhir meruem vs nitero... niteronya kalah mati trus g tw lanjutannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. setelah ketua netero mati...ialah diadakannya pemilihan ketua asosiasi hunter yang baru..
      dan calon-calon ketua baru merupakan anggoa zodiak (termasuk ging didalamnya)
      untuk lebih lanjut agan bisa nonton di sini... :D

      http://animeindo.tv/Hunter+x+Hunter+%282011%29/

      Hapus
  4. Yang evisode chimera ant tu tmat nyampe evisode berapa???? Gw udah nonton sampe evisode 112 tapi kagak bres bres tuh ceritanya.. di tmbah dvd nya kagak ada lanjutan nya.. tau tempat download buat lanjutin evisode nya kagak.. terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. chimera ant tamat sampai eps 130an...dimana meruem dan para jenderalnya mati....

      agan bisa nonton disini gan...
      http://animeindo.tv/Hunter+x+Hunter+%282011%29/

      Hapus
  5. gan, minta link setelah hy0s0ka gak jadi bertarung sama kur0r0. ane ga tau epis0de berapa itu... :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. agan bisa coba nnton disini..full episode dari awal-end
      http://animeindo.tv/Hunter+x+Hunter+%282011%29/

      Hapus
  6. endingnya gon akhirnya bertemu ayahnya, ngobrol ngalor ngidul, udah deh. blm ada lanjutannya lg (animenya), kalau manganya sempat ada lanjutannya sedikit lalu hiatus lagi.

    Tapi saya justru tertarik dengan adik Killua yang bernama Alluka hihihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan alluka sedikit misterius karena bisa berubah jadi nanika secara tiba2 dan ga ada yg bisa ngehandle selain killua,
      sampai untuk menyembuhkan gon aja butuh bantuan (keajaiban/sihir) alluka. dan overall sih keluarga Zaoldyeck memang keluarga yang menarik dan misterius dengan segala kehebatannya

      Hapus
  7. wah berarti chimera ant 50 episode lebih ya? hmm

    BalasHapus

Designed By Galihghung
2009 - 2016